Langsung ke konten utama

Piala Sudirman X - 2007

PIALA SUDIRMAN X - 2007

Piala Sudirman 2007 adalah turnamen ke-10 Kejuaraan Bulutangkis Beregu Dunia Campuran Piala Sudirman . Itu diadakan dari 11 Juni hingga 17 Juni 2007 di Glasgow, Skotlandia. China menang untuk keenam kalinya dan kedua berturut-turut setelah mengalahkan Indonesia 3-0 di final. Sebagaimana dikonfirmasi, 48 regu di seluruh dunia akan mengambil bagian dalam turnamen ini. setelah pengunduran diri regu Mongolia. Secara geografis, mereka 31 dari Eropa, 11 tim dari Asia, 3 dari Amerika, dua dari Oceania dan satu dari Afrika. Di bawah ini adalah unggulan tim di setiap grup turnamen. 
Juara Piala Sudirman 2007

Pertandingan Babak Final

Hasil babak akhir atau final piala Sudirman ke-10 tahun 2007, diselenggarakan pada tanggal 17 Juni 2007, di kota GlasgowSkotlandia. Regu bulutangkis  China berhadapan dengan, regu bulutangkis  Indonesia, dengan skor akhir : 3 - 0.

Pertandingan game pertama
  Zheng Bo / Gao Ling ganda campuran China, berhadapan dengan  Flandy Limpele / Vita Marissa ganda campuran Indonesia. Zheng/Gao menang setelah bertanding dengan rubber set kontra Flandy/Vita, dengan poin 19-21, 21-17 dan 21-19. Skor : China - Indonesia, skor : 1 - 0.

Pertandingan game kedua 
 Cai Yun / Fu Haifeng ganda putra China, berhadapan dengan  Markis Kido / Candra Wijaya ganda putra Indonesia. Cai/Fu menang setelah bertanding dengan straight set kontra  Markis/Candra, dengan poin 21-11 dan 21-13. Skor : China - Indonesia, skor : 2 - 0.

Pertandingan game ketiga
Tunggal putri : dengan poin 21-16 dan 21-9.
 Zhang Ning tunggal putri China, berhadapan dengan  Adriyanti Firdasari tunggal putri Indonesia. Zhang menang setelah bertanding dengan straight set kontra Adriyanti, dengan poin 21-16 dan 21-9. Skor : China - Indonesia, skor : 3 - 0.

Pertandingangan tidak berlangsung
 Yang Wei/Zhao Tingting Vita Marissa/Greysia Polii 
 Lin Dan Taufik Hidayat

Pertandingan Babak Semifinal

Hasil pertandingan babak separuh akhir atau babak semifinal piala Sudirman ke-10 tahun 2007, diselenggarakan di GlasgowSkotlandia, tanggal 16 Mei 2007. Antara regu bulutangkis  China berhadapan dengan,  regu bulutangkis  Korea Selatan, skor akhir : 3 - 0. 

Pertandingan game pertama
 Zheng Bo / Gao Ling ganda campuran China, berhadapan dengan  Han Sang-hoon / Lee Hyo-jung ganda campuran Korea Selatan. Zheng/Gao menang setelah bertanding dengan straight set kontra Han/Lee, dengan poin 21-17 dan 22-20. Skor : China - Korea Selatan, skor : 1 - 0.

Pertandingan game kedua
 Zhang Ning tunggal putri  China, berhadapan dengan  Hwang Hye-young tunggal putri Korea Selatan. Zhang menang setelah bertanding dengan straight set kontra Hwang, dengan poin 21-14 dan 21-17. Skor : China - Korea Selatan, skor : 2 - 0.

Pertandingan game ketiga
 Lin Dan tunggal putra China,  berhadapan dengan  Shon Seung-mo tunggal putra Korea Selatan. Lin menang setelah bertanding dengan rubber set kontra  Shon, dengan poin 21-11, 18-21 dan 21-14. Skor : China - Korea Selatan, skor : 3 - 0.

---Amarlubai---

Hasil pertandingan babak separuh akhir atau babak semifinal piala Sudirman ke-10 tahun 2007, diselenggarakan pada tanggal 17 Juni 2007, di kota GlasgowSkotlandia. Antara regu bulutangkis    Indonesia berhadapan dengan, regu bulutangkis Inggris, dengan skor akhir : 3   -2.

Pertandingan game pertama
 Nova Widianto / Lilyana Natsir ganda campuran Indonesia, harus tunduk berhadapan dengan    Nathan Robertson / Gail Emms ganda campuran Inggris. Nova/Lilyana kalah setelah bertanding dengan rubber set kontra Nathan/Gail, dengan poin 20-22, 22-20 dan 17-21. Skor : Indonesia - Inggris, skor : 0 - 1.

Pertandingan game kedua
 Maria Kristin Yulianti tunggal putri Indonesia, berhadapan dengan  Tracey Hallam tunggal putri Inggris. Maria kalah setelah bertanding dengan straight set kontra Tracey,  dengan poin 18-21 dan 19-21. Skor : Indonesia - Inggris, skor : 0 - 2.

Pertandingan game ketiga
 Taufik Hidayat tunggal putra Indonesia, berhadapan dengan  Andrew Smith tunggal putra Inggris. Taufik menang setelah bertanding dengan straight set kontra  Andrew, dengan poin 22-20 dan 21-15. Skor : Indonesia - Inggris, skor : 1 - 2.

Pertandingan game keempat
 Greysia Polii / Vita Marissa ganda putri Indonesia, berhadapan dengan  Donna Kellogg / Gail Emms ganda putri Inggris. Greysia/Vita menang setelah bertanding dengan straight set kontra Donna/Gail,  dengan poin 21-18 dan 21-16. Skor : Indonesia - Inggris, skor : 2 - 2.

Pertandingan game kelima
 Candra Wijaya / Markis Kido ganda putra Indonesia, berhadapan dengan  Anthony Clark / Robert Blair ganda putra Inggris. Candra/Markis menang setelah bertanding dengan straight set kontra Anthony/Robert, dengan poin 21-17 dan 21-14.  Skor : Indonesia - Inggris, skor : 3 - 2.

Kilas Balik

Indonesia mengawali langkahnya di babak Grup B1 dengan Korea, Denmark, dan Hong Kong. Tim merah putih kemudian keluar sebagai juara grup dan lolos ke semifinal, dengan mengantongi kemenangan 4-1 dari Denmark dan Hong Kong, serta satu kekalahan 2-3 dari Korea.

Di babak semifinal Indonesia berhadapan dengan runner up Grup A1, Inggris. Berhadapan dengan Inggris, tim Indonesia harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu, setelah Nova Widianto/Liliyana Natsir dan Maria Kristin tak berhasil merebut kemenangan. Namun kemudian Taufik Hidayat yang turun di partai ketiga berhasil menjadi penyelamat dengan memastikan kemenangannya.

Kedudukan akhirnya menjadi imbang 2-2 tatkala Vita Marissa/Greysia Polii juga berhasil memastikan kemenangan. Terakhir, ganda putra Markis Kido/Candra Wijaya sukses tampil menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-2 atas Inggris di semifinal.

Lolos ke babak final, Indonesia ditantang juara bertahan China. China sendiri melaju ke final dengan merebut kemenangan utuh 3-0 dari Korea. Di partai puncak, Indonesia menurunkan skuad terbaiknya dengan harapan bisa menggenapkan langkah menuju podium tertinggi. Namun sayang akhirnya susunan pemain yang ditampilkan tak bisa berbicara banyak.

Kesuksesan dapat diraih dengan; bekerja keras, keberuntungan, dan kesempatan. Perpaduan dari daya juang, semangat dan fight regu bulutangkis.

Peringkat piala Sudirman 2007

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Pengantar

Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Nama Sudirman diambil dari nama tokoh perbulu tangkisan Indonesia, almarhum Dick Sudirman , salah satu pendiri PBSI dan dikenal juga sebagai bapak bulu tangkis Indonesia . Piala Sudirman tidak memperebutkan hadiah uang . Para pemain bertanding hanya untuk membela nama negara dan memperoleh poin peringkat BWF . Piala Sudirman yang mempunyai tinggi 80 cm dirancang oleh Rusnadi dari Fakultas Seni Rupa ITB dan terdiri dari lima bagian. Tutup piala berbentuk Candi Borobudur yang merupakan salah satu monumen bersejarah ya

Juara Piala Sudirman

Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.  1989 tuan rumah -  Jakarta , Indonesia   Indonesia     Korea Selatan   Tiongkok   Denmark 1991tuan rumah -  Kopenhagen , Denmark     Korea Selatan     Indonesia   Denmark   Tiongkok 1993 tuan rumah -  Birmingham , Inggris   Korea Selatan     Indonesia   Tiongkok   Denmark 1995 tuan rumah -  Lausanne , Swiss   Tiongkok     Indonesia   Korea Selatan   Denmark 1997 tuan rumah -  Glasgow , Skotlandia   Tiongkok     Korea Selatan   Denmark   Indonesia 1999 tuan rumah -  Kopenhagen , Denmark   Tiongkok     Denmark   Indonesia     Korea Selatan 2001 tuan rumah -  Sevilla , Spanyol   Tiongkok     Indonesia   Denmark     Korea Selatan 2003 tuan rumah -  Eindhoven , Belanda     Korea Selatan   Tiongkok   Indonesia   Denmark 2005 tuan rumah -  Beijing , Tiongkok   Tiongkok     Indonesia   Korea S

Piala Sudirman XIV - 2015

PIALA SUDIRMAN XIV - 2015 Piala Sudirman 2015 adalah turnamen keempat belas Piala Sudirman . Turnamen ini diadakan di Dongguan , China . Dongguan adalah satu-satunya kota yang mengajukan tawaran untuk Piala Sudirman 2015. Badminton World Federation memberikan penghargaan kepada Dongguan untuk mengadakan acara di BWF Council Meeting di Athena, Yunani.  Babak kualifikasi untuk regu yang bersaing di turnamen dirilis pada tanggal 5 Maret 2015. Itu didasarkan pada poin agregat dari pemain terbaik di peringkat dunia. Turnamen dibagi menjadi empat kelompok, dengan dua belas tim di grup elit bersaing untuk merebut gelar. Delapan tim diunggulkan ke dalam kelompok kedua dan ketiga dan tujuh tim diunggulkan ke dalam kelompok keempat. Undian diadakan pada 16 Maret 2015.  Juara Piala Sudirman 2015 China Pertandingan Babak Final Babak akhir atau final piala Sudirman ke-14 tahun 2015, diselenggarakan pada tanggal 17 Mei 2015, di  Dongfeng Nissan Sports Center, China. Regu bulutangkis    Chin