Langsung ke konten utama

Piala Sudirman XI - 2009

PIALA SUDIRMAN XI - 2009

Piala Sudirman 2009 adalah Kejuaraan Badminton Beregu Campuran Dunia diadakan di Gimnasium Guangzhou di China dari 10 Mei hingga 17 Mei 2009, yang telah diatur pada bulan Desember 2005. Turnamen ini adalah kontes kesebelas piala Sudirman. Kota Guangzhou memiliki tradisi menyelenggarakan turnamen bulutangkis China Open digelar di Guangzhou dari 2005 hingga 2007, Thomas dan Uber Cup pada 2002 juga. Piala Sudirman adalah bagian dari kampanye kota "menyelenggarakan acara olahraga besar setiap tahun" menjelang Olimpiade Asia 2010, yang akan diselenggarakan di kota yang sama. China mengalahkan Korea Selatan untuk memenangkan gelar untuk ketujuh kalinya. 

Juara Piala Sudirman 2009

Pertandingan Babak Final

Hasil pertandingan babak akhir atau final piala Sudirman ke-11 tahun 2009, diselenggarakan pada tanggal 17 Mei 2009, di Gimnasium GuangzhouChina. Antara regu bulutangki China berhadapan dengan, regu bulutangkis  Korea Selatandengan skor akhir : 3 - 0.

Pertandingan game pertama
 Zheng Bo / Yu Yang ganda campuran Chinaberhadapan dengan  Lee Yong-dae / Lee Hyo-jung ganda campuran Korea Selatan. Zheng/Yu menang setelah bertanding dengan rubber set kontra Lee/Lee, dengan poin 18-21, 21-19 dan 21-16. Skor : China - Korea Selatan, 1 - 0.

Pertandingan game kedua
 Lin Dan tunggal putra Chinaberhadapan dengan  Park Sung-hwan tunggal putra Korea Selatan. Lin menang setelah bertanding dengan straight set kontra Park, dengan poin 21-14 dan 21-18. Skor : China - Korea Selatan, 2 - 0.

Pertandingan game ketiga
  Cai Yun / Fu Haifeng ganda putra China berhadapan dengan  Jung Jae-sung / Lee Yong-dae ganda putra Korea Selatan. Cai/Fu setelah bertanding dengan rubber set kontra Jung/Lee, dengan poin 21-14, 17-21 dan 21-19. Skor : China - Korea Selatan, 3 - 0.

Pertandingan tidak berlangsung

Pertandingam Babak Semifinal

Hasil babak separuh akhir atau semi final piala Sudirman ke-11 tahun 2009, Gimnasium Guangzhou di China. Pada tanggal 16 Maret 2009. Antara regu bulutangkis China berhadapan dengan, regu bulutangkis Malaysia, skor akhir : 3 - 0. 

Pertandingan game pertama
 He Hanbin  / Yu Yang ganda campuran Chinaberhadapan dengan  Mohd Tazari Mohd Fairuzizuan / Wong Pei Tty ganda campuran Malaysia. He/Yu menang setelah bertanding dengan straight set kontra Tarazi/Wong, dengan poin 21-11 dan 21-14. Skor : China - Malaysia, 1 - 0.

Pertandingan game kedua
 Lin Dan tunggal putra Chinaberhadapan dengan  Lee Chong Wei tunggal putra Malaysia. Lin menang setelah bertanding dengan straight set kontra Lee, dengan poin 21-16 dan 21-16. Skor : China - Malaysia, 2 - 0.

Pertandingan game ketiga
  Cai Yun / Fu Haifeng ganda putra China berhadapan dengan  Koo Kean Keat  / Tan Boon Heong  ganda putra Malaysia. Cai/Fu setelah bertanding dengan rubber set kontra Jung/Lee, dengan poin 21-19, 15-21 dan 21-23Skor : China - Malaysia, 3 - 0.

Pertandingan tidak berlangsung

---Amarlubai---

Hasil babak separuh akhir atau semi final piala Sudirman ke-11 tahun 2009, Gimnasium Guangzhou di China. Pada tanggal 16 Maret 2009. Antara regu bulutangkis Korea Selatan melawan regu bulutangkis Indonesia, skor akhir : 3 - 1.

Andalan seperti ganda putra dan tunggal putri juga Indonesia harus bisa meraih poin agar mendapatkan tiket ke final. Pasalnya, nomor ganda putri hampir pasti milik Korea karena pasangan Indonesia masih kalah kelas dari pasangan "Negeri Ginseng" itu.

Pertandingan game pertama
 Lee Yong-dae / Lee Hyo-jung  ganda campuran Korea Selatanberhadapan dengan  Nova Widianto / Liliyana Natsir ganda campuran Indonesia. Lee/Lee menang setelah bertanding dengan rubber set kontra Nova/Liliyana, dengan poin 21-8 dan 21-15. Skor : Korea Selatan - Indonesia, 1 - 0.

Pertandingan game kedua
 Park Sung-hwan tunggal putra Korea Selatanberhadapan dengan  Sony Dwi Kuncoro tunggal putra Indonesia. Park kalah setelah bertanding dengan straight set kontra Sony, dengan poin 21-14, 15-21 dan 20-22Skor : Korea Selatan - Indonesia, 1 - 1.

Pertandingan game ketiga
 Hwang Hye-youn tunggal putri Korea Selatanberhadapan dengan  Maria Kristin Yulianti tunggal putri Indonesia. Hwang menang setelah bertanding dengan straight set kontra Maria, dengan poin 23-21 dan 21-19. Skor : Korea Selatan - Indonesia, 2 - 1.

Pertandingan game keempat
  Jung Jae-sung / Lee Yong-dae ganda putra Korea Selatan, berhadapan dengan  Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan ganda putra Korea Selatan. Jung/Lee setelah bertanding dengan rubber set kontra Ahsan/Hendra, dengan poin 21-9 dan 21-19. Skor : Korea Selatan - Indonesia, 3 - 1.

Pertandingan tidak berlangsung

Kesuksesan dapat diraih dengan; bekerja keras, keberuntungan, dan kesempatan. Perpaduan dari daya juang, semangat dan fight regu bulutangkis.

Peringkat Piala Sudirman 2009
sumber tulisan : 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Pengantar

Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Nama Sudirman diambil dari nama tokoh perbulu tangkisan Indonesia, almarhum Dick Sudirman , salah satu pendiri PBSI dan dikenal juga sebagai bapak bulu tangkis Indonesia . Piala Sudirman tidak memperebutkan hadiah uang . Para pemain bertanding hanya untuk membela nama negara dan memperoleh poin peringkat BWF . Piala Sudirman yang mempunyai tinggi 80 cm dirancang oleh Rusnadi dari Fakultas Seni Rupa ITB dan terdiri dari lima bagian. Tutup piala berbentuk Candi Borobudur yang merupakan salah satu monumen bersejarah ya

Juara Piala Sudirman

Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.  1989 tuan rumah -  Jakarta , Indonesia   Indonesia     Korea Selatan   Tiongkok   Denmark 1991tuan rumah -  Kopenhagen , Denmark     Korea Selatan     Indonesia   Denmark   Tiongkok 1993 tuan rumah -  Birmingham , Inggris   Korea Selatan     Indonesia   Tiongkok   Denmark 1995 tuan rumah -  Lausanne , Swiss   Tiongkok     Indonesia   Korea Selatan   Denmark 1997 tuan rumah -  Glasgow , Skotlandia   Tiongkok     Korea Selatan   Denmark   Indonesia 1999 tuan rumah -  Kopenhagen , Denmark   Tiongkok     Denmark   Indonesia     Korea Selatan 2001 tuan rumah -  Sevilla , Spanyol   Tiongkok     Indonesia   Denmark     Korea Selatan 2003 tuan rumah -  Eindhoven , Belanda     Korea Selatan   Tiongkok   Indonesia   Denmark 2005 tuan rumah -  Beijing , Tiongkok   Tiongkok     Indonesia   Korea S

Piala Sudirman XIV - 2015

PIALA SUDIRMAN XIV - 2015 Piala Sudirman 2015 adalah turnamen keempat belas Piala Sudirman . Turnamen ini diadakan di Dongguan , China . Dongguan adalah satu-satunya kota yang mengajukan tawaran untuk Piala Sudirman 2015. Badminton World Federation memberikan penghargaan kepada Dongguan untuk mengadakan acara di BWF Council Meeting di Athena, Yunani.  Babak kualifikasi untuk regu yang bersaing di turnamen dirilis pada tanggal 5 Maret 2015. Itu didasarkan pada poin agregat dari pemain terbaik di peringkat dunia. Turnamen dibagi menjadi empat kelompok, dengan dua belas tim di grup elit bersaing untuk merebut gelar. Delapan tim diunggulkan ke dalam kelompok kedua dan ketiga dan tujuh tim diunggulkan ke dalam kelompok keempat. Undian diadakan pada 16 Maret 2015.  Juara Piala Sudirman 2015 China Pertandingan Babak Final Babak akhir atau final piala Sudirman ke-14 tahun 2015, diselenggarakan pada tanggal 17 Mei 2015, di  Dongfeng Nissan Sports Center, China. Regu bulutangkis    Chin